Loading…

Magister Teknik Mesin

UNGGUL DALAM REKAYASA ENERGI BERBASIS BAHAN MAJU
Start exploring

Magister Teknik Mesin UMB di National Expo For Science and Technology (NEST), JCC

Magister Teknik Mesin Universitas Mercu Buana (MTM UMB) hadir dalam National Expo For Science and Technology (NEST) di Jakarta Convention Center, 12-14 September 2019. Dipimpin langsung Oleh DR. Sagir Alva, MT selaku ka Prodi MTM UMB, serta beberapa mahasiswa magister.

NEST tahun 2019 merupakan multi even yang terdiri dari pameran, penganugerahan, rakornas, workshop, talkshow, perlombaan, sampai dengan demo produk, yang di kemas untk menampilkan kepada publik kinerja sektor riset dan pengembangan.

MTM UMB pada kesempatan tahun ini menampilkan produk batere Alumnium Udara (Al-air), merupakan salah satu jenis teknologi terbarukan, dimana energi yg dihasilkan dari reaksi elektrokimia yg terjadi antara ion logam aluminium dengan oksigen dari udara. Reaksi elektrokimia terjadi di dalam membran. Pada baterai ini menggunakan dua lapisan membran yaitu lapisan membran nata de Coco yang telah dimodifikasi dan berfungsi sebagai jembatan garam. Sementara lapisan membran kedua adalah lapisan membran sol gel yg melapisi permukaan alimenium. Fungsi lapisan sol gel adalah untuk menurunkan laju korosi pada logam aluminium. Satu sel baterai bisa menghasilkan 1,3 – 1,6 V.

Teknologi yang siap manyambut datangnya industri listrik yang ramah lingkungan dan bebas emisi gas buang. Baterai ini ramah lingkungan, karena produk samping baterai adalah air yg dihasilkan dari reaksi elektrokimia

Bravo MTM UMB !!!

 

-admingvg-

Leave a Reply